Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Pileg 2024, Partai Demokrat Berhak Duduki Ketua DPRD Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 28 Mei 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini mengatakan, perolehan 18.668 suara pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 memastikan bahwa Partai Demokrat berhak mendapatkan lima kursi di DPRD Barito Utara.

“Lima kursi yang diperoleh dari untuk Daerah Pemilihan I Barito Utara Kecamatan Teweh Tengah mendapat 2 kursi, Dapil II Kecamatan Lahei, Lahei Barat, Gunung Purei dan Teweh Timur I kursi, Dapil III Montallat dan Gunung Timang I kursi dan Dapil IV Teweh Selatan dan Teweh Baru I kursi,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.

Dengan perolehan lima kursi dan suara terbanyak tersebut, kata dia, maka unsur pimpinan masih dipegang oleh Partai Demokrat atau masih mempertahankan sebagai ketua dewan.

Ia juga mengatakan, untuk Dapil I Teweh Tengah atau dapil dirinya ikut bertarung, perolehan suara cukup signifikan yaitu 3.524 suara atau suara terbanyak dari sembilan kursi yang diperebutkan.

"Tentunya dengan adanya perolehan suara itu, sudah ada hasilnya sesuai dengan apa yang di umumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Barito Utara dan Partai Demokrat sebagai pemenang pemilu legislatif," kata Hj Mery Rukaini. (RAMADHANI/Y) 

Berita Terbaru