Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Dukung Perusahaan Konsultasi Publik Rencana Pasca Tambang

  • Oleh Ramadani
  • 29 Mei 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara mendukung perusahaan melaksanakan konsultasi publik rencana pasca tambang. Salah satunya adalah PT Bumi Kurnia Pertiwi (BKP) yang berlokasi di Desa Panaen, Kecamatan Teweh Baru dan Desa Pelari Kecamatan Gunung Timang, di aula Setda lantai I, Senin, 27 Mei 2024 kemarin. 

Anggota DPRD Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda mengatakan, sangat mendukung pihak perusahaan yang berinvestasi di daerah ini melaksanakan kegiatan konsultasi publik rencana pasca tambang.

“Kegiatan pasca tambang adalah kegiatan terencana, sistematis dan berlanjut setelah akhir sebagian atau seluruh kegiatan usaha pertambangan untuk memulihkan fungsi lingkungan alam dan fungsi sosial menurut kondisi lokal di seluruh wilayah pertambangan,” kata Iqbal Reza Erlanda, di Muara Teweh, Selasa, 28 Mei 2024.

Dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan konsultasi publik rencana pasca tambang. Dalam hal ini, perusahaan tersebut lokasinya ada di dua kecamatan yaitu di Teweh Baru dan Gunung Timang.  

Menurut politisi Partai Demorat Barito Utara itu, ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam pasca tambang. Pertama, terkait dengan bekas galian tambang, Kedua, bekas fasilitas penunjang dan ketiga, hubungan kerja bagi karyawan perusahaan .

(RAMADHANI/Y)

 

Berita Terbaru