Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Doris Sylvanus Berikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Mei 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - RSUD dr Doris Sylvanus melakukan In House Training (IHT) Basic Cardiac Life Support (BCLS) atau penanganan kegawatdaruratan akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler.

Pelatihan ini bertujuan sebagai bantuan hidup dasar apabila terjadi pasien henti jantung. Pelatihan digelar selama dua hari mulai dari pada 27-28 Mei 2024.

“Dengan pelatihan ini Perawat dan Bidan diharapkan mampu mengasah kepekaan terhadap kondisi pasien,” kata Kasi Keperawatan RSUD dr. Doris Sylvanus, Sri Inawati dalam keterangannya, Selasa, 28 Mei 2024.

Sri menyampaikan pelatihan ini menjadi ajang untuk meningkatkan kompetensi perawat dan bidan, agar dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada pasien.

“Pada pelatihan ini para Perawat dan Bidan akan dijelaskan lebih dalam terkait algoritma basic life support, agar dapat memberikan pelayanan secara langsung yang cepat, tepat dan akurat," ujarnya.

 

Adapun jumlah peserta pelatihan yang hadir sebanyak 29 orang, terdiri dari tenaga medis seperti Perawat, Bidan, terutama tenaga medis yang berada di ruangan intensif dan ruangan high care unit, serta ruangan dengan kompleksitas tinggi. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru