Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FGD Pemberdayaan UMKM dan Potensi Investasi Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya koordinasi dan komunikasi potensi dan peluang investasi daerah dan pemberdayaan UMKM antarstakeholder internal pemerintah pusat dan daerah di wilayah Sumatera Selatan, Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan sebagai Treasurer, Regional Economist dan Financial Advisor dan TREFA mengadakan kegiatan Focus Group Discussion atau FGD pemberdayaan UMKM dan potensi investasi daerah di wilayah provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi pada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansyah hadir sebagai salah seorang narasumber dalam kegiatan tersebut.

"Terdapat berbagai program dari Kementerian Keuangan untuk pengembangan UMKM kelapa sawit," kata Helmi Muhansyah dalam rilisnya pada Selasa, 28 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut Helmi menyampaikan berbagai upaya BPDPKS dalam membangun kemitraan UKMK Sawit.

"Kegiatan-kegiatan UKMK sawit di Sumatera Selatan antara lain Gebyar UKMK berbasis Sawit dalam mendukung UKMK Sawit go Internasional, Pengembangan potensi santripreneur melalui UKMK berbasis Sawit mengglobal kerjasama dengan PEBS FEB Universitas Indonesia termasuk Workshop UKMK Sawit kerjasama dengan Pemuda Tani HKTI Sumsel," ungkap Helmi.

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Sumatera Selatan, Rahmadi Murwanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa UMKM berkontribusi terhadap perekonomian wilayah Sumatera Selatan dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan pada berbagai sektor dan Kanwil DJPb berperan menjembatani koordinasi dan komunikasi kepada Dinas untuk bekerja sama dalam mengembangkan UMKM.

"Kanwil DJPb dengan dibantu oleh KPPN lingkup Sumsel siap membantu fasilitasi bahkan memberikan ruang khusus kepada Pemda dalam pengembangan UMKM," ungkap Rahmadi.(TESTI PRISCILLA/Y)


TAGS:

Berita Terbaru