Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barak 5 Pintu di Belakang Panti Asuhan Aninda Qolbu Sampit Ludes Terbakar

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Mei 2024 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Barak 5 pintu yang berada di belakang Panti Asuhan Aninda Qolbu, Jalan Jaya Wijaya, Kecamatan Baamang, Sampit, ludes terbakar, Rabu, 29 Mei 2024.

"Saya saat mencuci pakaian di belakang, saya mendengar kresek-kresek sepertinya kucing bermain kabel atau apa," kata Sri Rahayu penghuni barak nomor satu.

Ia mengabaikan suara tersebut dan melanjutkan aktivitasnya. Tak berselang lama sekitar pukul 07.30 WIB, ia melihat asap dari barak nomor 2 yang sedang kosong ditinggal bekerja penghuninya.

Barak nomor 2 hanya terkunci dengan besi kecil sehingga dirinya dengan cepat mengeceknya. Ia mendapati api berasal dari bawah kasur.

Karena panik, rahayu bergegas memanggil tukang bangunan yang tak jauh dari barak. Mereka berupaya memandamkan api sembil menunggu pemadam datang.

"Tapi bangunannya terbuat dari kayu membuat api cepat merambat menghabiskan barak 5 pintu," ujarnya.

Barak nomor 2 tersebut merupakan tempat tinggal adiknya. Tak ada kompor atau lampu di tempat api berasal, karena adiknya selalu menumpang masak di baraknya.

Ia hanya terduduk di depan baraknya. Meratapi musibah yang membuatnya tak sempat menyelamatkan harta benda. Hanya sebuah kursi kayu yang sempat ia selamatkan dari amukan api. Surat-surat berharga termasuk kartu identitas tak sempat ia selamatkan.

Adapun korban terdampak di barak nomor 1 ada 3 orang, barak nomor 2 ada 1 orang dan barak nomor 4 ada 3 orang. Sementara barak nomor 3 dan 5 kosong.

"Saat kejadian, penghuni barak nomor 4 juga sedang bekerja. Hanya saya yang ada saat kejadian tersebut," tandasnya.

Berita Terbaru