Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disarpustaka Kapuas Ikuti Rakornas Kearsipan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengikuti Rapat koordinas nasional atau Rakornas bidang kearsipan di Samarind, Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut meruapakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-53 yang dirangkai dengan berbagai agenda kegiatan, selama tiga hari itu diikuti hampir seribu peserta dari kementerian, lembaga kearsipan provinsi, kabupaten/kota se Indonesia dibuka oleh Plt.Kepala ANRI Imam Gunarto.

Peringatan Hari Kearsipan Nasional tahun 2024 ini mengusung tema Sustainable Archiving for the Best Future (Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan Terbaik), dalam bentuk Rakornas hasil pengawasan kearsipan, penyerahan penghargaan, seminar, Rakor dan Bimtek.

"Saya mengikuti Rakornas, sementara Kabid Binwas Kearsipan, Kasi, Arsiparis dan staf ikuti Rakor sinkronisasi dan harmonisasi layanan arsip statis di Samarinda, sedangkan Kabid pengelolaan arsip, kasi, arsiparis dan staf ikuti Bimtek implementasi aplikasi SRIKANDI di Kutai Kartanegara," katanya, Rabu, 29 Mei 2024.

Ia menambahkan jika arsip berperan penting dalam menjaga memori koletif bangsa, sehingga diperlukan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang terintegratif.

“Kami memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi personal juga berkonsultasi dan berkoordinasi kepada pejabat dari ANRI agar Disarpustaka Kapuas mampu mempertahankan bahkan meningkatkan Kinerja dan nilai hasil pengawasan kearsipan," ujarnya.

Direncanakan, hari ini Penjabat Bupati Kapuas akan hadir langsung guna menerima Penghargaan dari Arsip Nasional RI sebagai Penyelenggara Kearsipan Terbaik se Kalimantan Tengah dengan Kategori BB (Sangat Baik). (DODI/H)

Berita Terbaru