Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Fokus Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan di 2025

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Mei 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko menyampaikan Kalteng fokus pembangunan dan peningkatan kesejahteraan pada 2025.

Hal itu sesuai agenda pembangunan Provinsi Kalteng pada rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025.

“Agenda pembangunan memantapkan pembangunan melalui pemerataan dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat,” ungkap Yuas, Rabu.

Yuas menekankan untuk menuju Kalteng unggul dan bermartabat, diperlukan program, sasaran, dan prioritas kegiatan strategis guna mewujudkan Kalteng Makin bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

Ia menyampaikan penyusunan RKPD tahun 2025 mengacu pada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2026.

Selain itu RKPD mempedomani rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2025, yang mengusung tema untuk wilayah Kalimantan Superhub Ekonomi Nusantara.

“Sedangkan untuk Provinsi Kalimantan Tengah sendiri mengusung tema Lumbung Pangan Nasional dan Pusat Konservasi Internasional," imbuhnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru