Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batas Desa Budi Mufakat dan Kelurahan Murung Keramat Ditinjau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Batas Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh dan Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat ditinjau oleh Tim dari dinas terkait.

Hal itu menindaklanjuti surat dari Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kapuas tentang kegiatan lapangan segmen batas dua desa tersebut.

Tim Penetapan dan Penegasan yang melakukan pengecekan ke lapangan itu terdiri dari Dinas PMD Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh Kepala Bidang, Candra, perwakilan dari Kantor Camat Bataguh Sariman, Perwakilan dari Tata Pemerintah Kantor Bupati Kapuas, Lurah Murung Keramat Bella Saputra, Kepala Desa Budi Mufakat Hendy Moerdiono dan lainnya.

Tim melakukan perjalanan ke titik batas yang menjadi lokasi penentuan segmen batas. 

Camat Bataguh, Syuryadin mengatakan kegiatan lapangan segmen batas desa antara Kecamatan Bataguh yaitu Desa Budi Mufakat yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Selat dimana tepatnya adalah Kelurahan Murung Keramat. 

"Kemudian dengan dasar surat tersebut kita dari Kecamatan Bataguh, menyurati pihak terkait Kades, Ketua BPD, dan terkait permasalah batas baik di desa untuk menindak lanjuti. Maka tim penetapan dan penegasan akan melakukan survey dan melacak batas agar supaya dalam waktu dekat bisa ditetapkan," katanya, Rabu, 29 Mei 2024.

Sementara, Kepala Desa Budi Mufakat, Hendy Moerdiono mengatakan ia bersama tim dan juga melibatkan Kelurahan Murung Keramat serta dari Dinas PMD Kapuas telah bersama melakukan pelacakan batas seperti yang telah di sampaikan Camat Bataguh maupun dari Dinas PMD melalui surat pemberitahuan. 

Hasil nantinya akan disampaikan setelah penandatanganan berita acara dimana bersama tim telah melihat langsung datang ke titik lokasi batas.

"Adanya ketegasan batas ini tentu saja akan berkaitan dengan permasalahan administrasi dalam pelaksanaan pemerintahan baik kita pihak Desa Budi Mufakat yang berada di lingkungan wilayah Kecamatan Bataguh, maupun Kelurahan Murung Keramat yang berada di Kecamatan Selat," ujar Hendy.

Setelah ini nantinya jelas tentu segala hal berkaitan tata kelola terkait batas wiayah diharapkan akan semakin jelas. (DODI/H)

Berita Terbaru