Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Relawan Terluka Saat Pemadaman Kebakaran Barak 5 Pintu di Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Mei 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang relawan terluka saat melakukan pemadaman kebakaran di barak 5 pintu belakang Panti Asuhan Aninda Qolbu, Jalan Jaya Wijaya, Kecamatan Baamang, Sampit, Rabu, 29 Mei 2024.

"Entah kena sabetan atau besi seng saat pemadaman tadi. Lukanya pas di bawah pelipis mata sekitar 10 cm," kata Relawan PMI Kotawaringin Timur (Kotim) Zulkansyah yang membantu evakuasi relawan pemadam kebakaran tersebut.

Relawan yang terluka tersebut bernama Rasya Dwi Setyanur. Ia tergabung dalam tim Relawan Ketapi III Teluk Dalam yang membantu petugas Pemadaman Kebakaran dan BPBD Kotim dalam operasi pemadaman di barak 5 pintu belakang panti asuhan Aninda Qolbu.

"Kami langsung beri pertolongan pertama agar tidak infeksi dan kami evakuasi dari lokasi kejadian," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, barak 5 pintu di belakang Panti Asuhan Aninda Qolbu terbakar. Api bersumber dari bawah kasur barak nomor 2. Belakangan diketahui barak tersebut merupakan tempat tinggal juru masak dan sejumlah orang yang bekerja di Panti Asuhan Aninda Qolbu. 

"Saya saat mencuci pakaian di belakang, saya mendengar kresek-kresek sepertinya kucing bermain kabel atau apa. Lalu tiba-tiba ada asap dari barak kedua," kata Sri Rahayu penghuni barak nomor satu.

Adapun korban terdampak di barak nomor 1 ada 3 orang, barak nomor 2 ada 1 orang dan barak nomor 4 ada 3 orang. Sementara barak nomor 3 dan 5 kosong. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru