Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siap Jalankan Rekomendasi BPK Terkait LKPD

  • Oleh Hendri
  • 29 Mei 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk segera menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK tersebut.

"Kami akan segera menindaklanjuti rekomendasi BPK terkait dengan LKPD Kota Palangka Raya. Ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah," katanya, Rabu, 29 Mei 2024.

Menurut Hera, pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap temuan-temuan BPK dan menyusun rencana tindak lanjut yang komprehensif.

"Kami akan mengkaji secara saksama setiap rekomendasi BPK dan menyusun langkah-langkah konkret untuk menindaklanjutinya. Ini penting untuk memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah dan meningkatkan akuntabilitas," ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Palangka Raya juga akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan BPK untuk memastikan bahwa tindak lanjut yang dilakukan sesuai dengan harapan dan rekomendasi BPK.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan BPK agar proses tindak lanjut berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah adalah prioritas kami," jelas Hera.

Hera menegaskan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah dan meningkatkan kualitas LKPD.

"Kami akan bekerja keras untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK dan memastikan bahwa pengelolaan keuangan daerah di Kota Palangka Raya semakin baik dan akuntabel," tuturnya.

Langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemerintah Kota Palangka Raya diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan daerah dan mendorong peningkatan kinerja pemerintahan secara keseluruhan. (HENDRI/H)

Berita Terbaru