Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Barak 5 Pintu di Belakang Panti Asuhan Aninda Qolbu Diduga Akibat Konsleting Listrik

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Mei 2024 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran di barak 5 pintu di belakang Panti Asuhan Aninda Qolbu, Jalan Jaya Wijaya, Kecamatan Baamang, Sampit diduga akibat konsleting listrik.

"Dugaan sementara karena terjadi konsleting listrik. Nanti akan ada petugas dari Pemadam Kebakaran yang akan melakukan investigasi," kata Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Wim RK Benung.

Pihaknya menerima laporan adanya peristiwa kebakaran di lokasi tersebut sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah itu petugas bergegas menuju TKP dan tiba di lokasi kejadian kebakaran telah berlangsung lebih dari 5 menit. 

Pihaknya berupaya memadamkan api dan meminimalkan kebakaran agar api tidak menjalar ke mana-mana.

Informasi yang ia terima bahwa kebakaran menimpa barak 5 pintu milik panti Asuhan Aninda Qolbu. Ada 3 barak tersebut dihuni sementara 2 barak kosong berisi bahan bangunan.

Disdamkarmat menurunkan 5 unit,  3 fighter dan 2 supply air dibantu BPBD Kotim dan relawan hingga pemadaman dinyatakan selesai sekitar pukul 08.30 WIB.

"Kami ucapkan terimakasih kepada balakar yang datang dan bantuan suplai air dari BPBD Kotim," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)


TAGS:

Berita Terbaru