Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Kalteng ke 67, Dewan Minta Jadikan Sebagai Momentum Untuk Memajukan Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Mei 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih dalam suasana peringatan HUT Kalteng ke 67 tahun, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta agar dijadikan sebagai momentum untuk memajukan daerah.

"Peringatan HUT Kalteng ke 67 ini jangan hanya seremonial saja, tapi jadikan sebagai momentum bagi pemda terutama provinsi untuk lebih memajukan Kalteng dan mensejahterakan masyarakat," ucapnya, Rabu, 29 Mei 2024.

Kuwu mengatakan, selama 67 tahun Kalteng terbentuk menjadi sebuah provinsi, pembangunan sudah cukup berkembang dan maju, akan tetapi itu hanya pada daerah-daerah tertentu saja.

"Kalau daerah perkotaan itu pembangunannya sudah sangat baik, tapi disini kita menyoroti pembangunan di daerah pelosok, sebab masih banyak yang kurang bahkan tidak tersentuh sehingga tertinggal," tuturnya.

Kuwu mengungkapkan, banyak desa yang ada di daerah pelosok yang minim sentuhan pembangunan seperti infrastruktur jalan, jembatan, jaringan listrik, pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan lain-lain.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa pembangunan masih belum merata dan masih terdapat desa di pelosok yang tertinggal, ini harus bisa menjadi perhatian pemerintah dalam rangka menciptakan keadilan pembangunan," ujarnya.

Kuwu berharap, dimomentum perayaan HUT Kalteng ke 67 tahun 2024 ini jajaran pemda baik provinsi, kabupaten dan kota serta seluruh stakeholder terkait supaya terus bekerja keras untuk memajukaan Kalteng.

"Kita harus bersinergi memajukan daerah ini, pastinya kita ingin pembangunan itu merata dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga dari situ tercipta keadilan dan peningkatan kesejahteraan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru