Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

  • Oleh Hendri
  • 29 Mei 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah. Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

"Kami sangat serius dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, salah satunya dengan meningkatkan transparansi pengelolaan keuangan daerah," katanya, Rabu, 29 Mei 2024.

Menurutnya, transparansi pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu bentuk akuntabilitas pemerintah kepada masyarakat. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan publik dan mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran.

"Transparansi ini kami wujudkan melalui berbagai upaya, seperti mempublikasikan laporan keuangan secara berkala, membuka akses informasi anggaran, serta melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan dan pengawasan anggaran," jelas Hera.

Selain itu, Pemko Palangka Raya juga terus melakukan perbaikan sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah agar lebih efektif, efisien, dan akuntabel.

Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berorientasi pada pelayanan publik yang prima.

"Kami berharap dengan adanya transparansi ini, masyarakat dapat turut serta mengawasi dan memberikan masukan terkait pengelolaan keuangan daerah. Sehingga, anggaran yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru