Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR PKPP Kapuas Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPR PKPP) Kabupaten Kapuas khususnya Bidang Bina Marga melakukan pemeliharan rutin jalan.

Pemeliharaan rutin jalan adalah kegiatan merawat dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada ruas-ruas jalan yang bertujuan mempertahankan kondisi jalan. Pekerjaan ini di awasi langsung oleh Teknisi Survey Lalu Lintas Jalan, Raymond.

Raymond mengatakan tahapan pekerjaan saat ini sudah ditahap pengerjaan fisik dibeberapa ruas jalan, pengerjaan untuk ruas jalan itu sudah dilaksanakan sejak Januari lalu. 

"Ada juga mobilisasi alat dan persiapan pengerjaan untuk ruas jalan lainnya," katanya, Rabu, 29 Mei 2024.

Jenis pemeliharaan rutin yang sekarang pihaknya telah kerjakan untuk ruas Jalan Anggrek ini adalah perawatan lapis permukaan seperti pengurasan air, penambalan lubang/patching, dan pelaburan aspal.

Musim hujan yang selama ini menyebabkan air mengenangi badan jalan yang berlubang sehingga mengganggu para pengguna jalan.

"Kita tidak ingin kalau kerusakan yang terjadi ada kesan dibiarkan, maka dengan peran kesadaran masyarakat bisa langsung melaporkan kerusakan jalan agar tidak ketahap lebih parah bisa kita cegah bersama  dan juga pemeliharaan rutin bagian jalan yang rusak bisa ditangani dengan segera,” ujarnya.

Ada beberapa ruas jalan yang dilakukan penimbunan, pengaspalan, dan pengendalian tanaman. Jadi pengerjaan ini sesuai kebutuhan.  Pengerjaan rata-rata kita lakukan dengan membagi pekerja menjadi beberapa tim sehingga bisa dilakukan secara bersamaan dibeberapa titik lokasi.

“Tak hanya pengerjaan pada ruas Jalan Anggrek sebelumnya Tim UPR Bina Marga juga melakukan pemeliharan rutin di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Duta Pembangunan, Jalan Maluku, Jalan Pemuda, Jalan Jawa, Jalan Melati, Jalan Sulawesi, dan Jalan Kapuas-Mandomai,” jelasnya.

Sebagai upaya menjaga kualitas jalan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan perhatian dan aksi cepat tanggap dari Dinas PUPRPKPP. (DODI/H)

Berita Terbaru