Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Mei 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Lamandau terus meluas. Di kelurahan Nanga bulik, tercatat sebanyak 232 jiwa dari 62 KK yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi di sejumlah wilayah sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Lamandau.

Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani, bersama dengan Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, perwakilan Kodim 1017 Lamandau, serta Lurah Nanga Buliku melakukan monitoring sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan logistik kepada warga korban banjir di Kelurahan Nanga Bulik. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat, khususnya warga terdampak banjir,” ungkap ungkap Lilis pada Rabu, 29 Mei 2024. 

Diketahui, penyaluran bantuan korban banjir tersebut dilakukan di beberapa lingkungan RT di Kelurahan Nanga Bulik, seperti di RT 4, RT 9, RT 8 dan RT 10.

“Harapannya, banjir segera surut, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti biasanya,” ucapnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau, Hendikel, menyebut bahwa banjir yang terjadi kali ini akibat hujan deras sejak beberapa hari terakhir, khususnya di wilayah hulu Lamandau. 

“Kalau di sekitaran kota, memang ada hujan namun intensitasnya sedang. Namun karena di daerah hulu hampir setiap hari hujan, akibatnya sekarang baru sampai di Nanga bulik dan mengenangi perumahan warga,” ujarnya. (HENDI NURFALAH/j)

Berita Terbaru