Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Kapuas Gandeng Penyuluh KB Basarang Promosi dan Sosialisasi Program GenRe

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2024 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas bersinergi dengan  Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Basarang melaksanakan promosi dan sosialisasi Program Generasi Berencana (GenRe) dalam rangka pencegahan stunting, bertempat di Kecamatan Basarang.

Kegiatan ini dihadiri Sekcam Basarang, pembina dan guru pengelola PIK-Remaja, Pengurus PIK-Remaja, Duta GenRe Desa/Kelurahan, Duta GenRe Kabupaten Kapuas dan Penyuluh KB/PLKB Kecamatan Basarang.

Sebagai narasumber adalah Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Dinas P3APPKB Kapuas, Sri Herliati bersama Mustina Indah besinergi dengan Duta GenRe Kabupaten Kapuas yang pada kesempatan ini menyampaikan salah satu tantangan pembangunan manusia saat ini adalah persoalan stunting.

"Kegiatan ini diadakan karena sasaran percepatan penurunan stunting salah satunya adalah remaja sebagai calon pengantin, remaja berperan sebagai pemutus rantai kasus stunting melalui program pencegahan stunting dari Hulu dengan memperbaiki gizinya, menghindari pernikahan dini dan menghindari perilaku berisiko," katanya, Rabu, 29 Mei 2024.

Tujuan kegiatan ini diharapkan mampu membekali remaja dalam persiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas yang diharapkan mampu melahirkan generasi yang berkualitas dan bebas dari stunting. 

"Kemudian juga peserta sudah diberikan pelatihan pencatatan dan pelaporan PIK remaja, untuk meningkatkan ketersediaan dan kualitas data informasi terutama yang berkaitan dengan kegiatan PIK remaja," ujarnya.

Sementara, Rahima Dea Puspita dan Irfan Akbar Duta GenRe Putra Putri tingkat Kabupaten Kapuas menuturkan tugas utama sebagai Duta GenRe dan sebagai Remaja untuk menjadi remaja GenRe (generasi berencana), yang mempunyai akhlak yang baik, pola hidup sehat, remaja yang hebat, berprestasi dan juga berakhlak.

“Jadilah teladan mulai dari sendiri dengan menjalankan lima transisi remaja yang harus kita lalui yaitu menerapkan pola hidup sehat, melanjutkan pendidikan, bekerja, membangun keluarga dan berpartisipasi dalam lingkungan masyarakat," ucapnya. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru