Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melly Novita Pimpin Penilaian Lomba Desa Kabupaten Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Mei 2024 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur Melly Novita memimpin penilaian lomba desa tingkat kabupaten, Rabu, 29 Mei 2024. Kali ini penilaian dilaksanakan di Desa Matabu sebagai perwakilan Kecamatan Dusun Timur.

Dalam keterangannya Pj Melly Novita mengatakan, ada beberapa hal yang ditinjau pada saat melakukan penilaian terutama berkaitan pemberdayaan  kesejahteraan keluarga.

"Dari hasil yang kita lihat ada sedikit yang perlu dilakukan karena belum ada pembinaan selama ini, sehingga saya mengharapkan Desa Matabu menuju lebih baik," ujarnya.

Pj Ketua PKK mengungkapkan, Desa Matabu pernah mewakili Kecamatan Dusun Timur dalam lomba yang sama pada tahun 2020 dan keluar sebagai juara 3 di tingkat kabupaten.

"Banyak yang menjadi penilaian dan kita banyak apresiasi untuk Desa Matabu karena sudah ada perbaikan tinggal kelengkapannya saja," tuturnya.

Melly berharap desa-desa yang mewakili setiap kecamatan dalam perlombaan itu bisa bersaing dan berdampak terhadap kemajuan dan perkembangan wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Sekretaris DPMDSos Barito Timur Christian Pantamei mengatakan, penilaian lomba desa tingkat kabupaten dimulai 22 Mei 2024 lalu dan berakhir pada 30 Mei 2024.

"Nanti desa yang menjadi pemenang nomor urut 1 itu akan mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Kalteng," ujarnya. 

Selanjutnya di tingkat provinsi akan dilakukan penilaian kembali terhadap setiap desa-desa yang mewakili setiap kabupaten/kota se-Kalteng. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru