Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Pemain Bayern Irankunda dapat Panggilan Perkuat Timnas Australia

  • Oleh ANTARA
  • 30 Mei 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Calon pemain Bayern Munich, Nestory Irankunda, mendapat panggilan perdana memperkuat timnas Australia yang dipersiapkan untuk pertandingan-pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.

Irankunda yang baru berusia 18 tahun lahir di kamp pengungsi di Tanzania setelah keluarganya berjuang untuk lolos dari kampung halaman mereka di Burundi. Ia akan pindah ke Jerman pada musim depan.

Namun pertama-tama ia akan berharap dapat melakukan debutnya untuk timnas Australia ketika mereka melawat ke markas Bangladesh pada 6 Juni, dan menjamu Palestina lima hari berselang.

Pasukan Graham Arnold memuncaki klasemen grup mereka dengan catatan empat kemenangan, dan telah mengamankan tiket untuk putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Irankunda sebenarnya dapat membela timnas Tanzania atau Burundi, tetapi ia sudah pernah mewakili Australia di timnas U-17 dan Arnold sempat memanggilnya untuk berlatih dengan timnas senior pada Maret silam.
“Saya terkejut (dengan komentar-komentar Irankunda), namun titik penting dari apa yang ia katakan adalah mimpinya untuk bermain bagi Socceroos,” kata Arnold pada Rabu, seperti dikutip AFP.

“Ketika saya berbicara kepadanya pekan lalu, itulah impiannya, dan impiannya akan segera terwujud,” tambah sang pelatih.

Irankunda belum lama ini menjadi pemain termuda yang mengukir trigol di Liga Australia, ketika ia mencetak tiga gol saat Adelaide United menang 4-1 atas Western United.

The Socceroos akan melakukan pemusatan latihan di Thailand, sebelum berangkat ke Bangladesh.

ANTARA

Berita Terbaru