Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MotoGP Kazakhstan Gantikan GP India yang Dibatalkan Musim Ini

  • Oleh ANTARA
  • 30 Mei 2024 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pihak penyelenggara kelas balap MotoGP yaitu Federasi Balap Motor Internasional (FIM), IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan bahwa Grand Prix Kazakhstan resmi menggantikan tempat Grand Prix India, yang dibatalkan pada tahun ini.

“GP Kazakhstan perdana kini akan berlangsung pada tanggal 20 hingga 22 September sebagai balapan pertama kalender MotoGP 2024 untuk leg Asia,” kata MotoGP dalam keterangan resmi, Rabu.

Sebelumnya, Grand Prix India tahun ini akan ditunda hingga tahun 2025 karena pertimbangan operasional.

Adapun Grand Prix India yang merupakan ronde ke-14 dalam kalender tahun ini, sebelumnya dijadwalkan untuk digelar pada 20-22 September di Sirkuit Internasional Buddh.
 

Grand Prix India sendiri digelar tepat satu pekan sebelum Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September.

Dengan Kazakhstan yang menggantikan tempat India pada musim ini, maka Sirkuit Sokol akan menjadi tuan rumah dari balapan pembuka rangkaian tur Asia MotoGP pada musim 2024.

Di sisi lain, sebelumnya, MotoGP pada awal bulan ini mengumumkan Grand Prix Kazakhstan ditunda akibat bencana banjir yang melanda di wilayah Asia Tengah.

Kondisi cuaca ekstrem yang belum pernah terjadi sebelumnya menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah sehingga Kazakhstan mengumumkan keadaan darurat nasional serta membuat sebagai penduduk mengungsi.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru