Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Perombakan Susunan Pejabat di Kotim, Kepala BKPSDM: Kita Tunggu Saja

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 Mei 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabar rencana perombakan susunan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mencuat akhir-akhir ini.

Hal itu ditanggapi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu dengan jawaban menimbulkan pertanyaan. 

“Terkait benar atau tidak dan kapan waktu pelantikan, kami saat ini pada posisi tidak bisa menyampaikan,” kata Kamaruddin, Rabu, 29 Mei 2024.

Saat dikonfirmasi kabar tersebut, dirinya tidak dapat membenarkan ataupun menampik akan adanya pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Kotim.

Namun ia menegaskan jika nanti betul-betul ada pelantikan pejabat, pihaknya akan membuat pemberitahuan sehari sebelumnya, seperti pelantikan terdahulu.

"Kalau memang ada nanti pasti sehari sebelum hari pelantikan akan diumumkan," ujarnya. 

Sebelumnya, Kamaruddin menyampaikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kotim akan memasuki pensiun atau purna tugas tahun ini.

Termasuk diantaranya 5 pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Perhubungan Suparmadi, Sekretaris DPRD Muhammad Yusuf, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muhammad Fuad Sidig, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Machmoer dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman. 

Di sisi lain masih ada sejumlah jabatan yang belum terisi pejabat definitifnya sehingga dipimpin pelaksana tugas (Plt).

Berita Terbaru