Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bisa Daftar, Golkar Palangka Raya Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Wali Kota

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Mei 2024 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Palangka Raya untuk Pilkada 2024, dari Rabu, 29 Mei hingga Jumat, 7 Juni 2024.

"Pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Palangka Raya ini terbuka untuk masyarakat umum dan lintas partai," kata Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya Fairid Naparin melalui Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) sekaligus Koordinator Penjaringan, Fajri, Rabu, 29 Mei 2024.

Ia menegaskan pembukaan pendaftaran khusus untuk bakal calon Wakil Walikota Palangka Raya, yang nantinya akan mendampingi Fairid Naparin.

"Siapapun yang mendaftar kami persilakan langsung ke kantor DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya, kami siapkan formulirnya," sebut Fajri.

Dia menjelaskan setelah pendaftaran, nantinya nama-nama tersebut akan dilakukan fit and proper test oleh tim penjaringan.

Uji kelayakan ini akan dilakukan oleh tim penjaringan, selanjutnya nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng.

Nama-nama tersebut akan disurvey oleh lembaga yang sudah ditunjuk oleh DPP Partai Golkar, Lembaga Survey Indonesia (LSI).

"Rencana survey tahap pertama dilakukan pertengahan bulan Juni ini, sehingga diharapkan nama-nama bakal calon nanti bisa mulai instens lagi sosialisasi dan menyapa masyarakat secara langsung," jelas Fajri.

Proses ini dinilai sebagai bagian penting dari strategi Partai Golkar dalam mempersiapkan kandidat terbaik mereka untuk Pilkada 2024 di Palangka Raya. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru