Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wamen LHK Resmikan PDUS di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 30 Mei 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya kini memiliki fasilitas baru yang diharapkan dapat mendukung upaya pengelolaan sampah secara lebih baik. Pusat Daur Ulang Sampah (PDUS) resmi dibuka di Jalan Wortel, Kelurahan Panarung.

Peresmian PDUS ini dilakukan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) RI, Alue Dohong, Rabu, 29 Mei 2024.

Acara ini turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, serta Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, beserta jajaran pejabat Kementerian LHK.

Wamen LHK Alue Dohong menekankan pentingnya optimalisasi pemanfaatan PDUS ini. Ia berharap sampah organik maupun anorganik yang ada dapat diolah menjadi barang-barang bernilai ekonomi tinggi.

"Fasilitas ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Palangka Raya. Kita ingin sampah-sampah itu bisa diolah menjadi produk-produk yang berguna dan memiliki nilai jual," katanya.

Di sisi lain, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian LHK RI yang telah memilih Kota Palangka Raya sebagai salah satu penerima fasilitas PDUS.

Ia berharap keberadaan PDUS ini dapat mendorong peningkatan kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah secara lebih baik.

"Kami sangat bersyukur terpilih sebagai salah satu penerima fasilitas PDUS dari Kementerian LHK. Ini merupakan dukungan nyata pemerintah pusat dalam upaya kami mengelola sampah secara lebih baik," ujar Hera.

Peresmian PDUS di Palangka Raya diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi kota ini untuk menuju pengelolaan sampah yang lebih berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. (HENDRI/H)

Berita Terbaru