Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Ramadan di Sukamara Disesuaikan Kalender Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juni 2016 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Menyambut Bulan Suci Ramadan 2016, Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) Sukamara akan meliburkan sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Jadwal libur yang ditetapkan, menyesuaikan kalender pendidikan dengan jadwal libur selama 3 hari di awal puasa.

Kabid Pendidikan Disdikpora Sukamara, Sugiyo mengatakan di awal puasa akan diberlakukan libur bagi siswa sekolah di Kabupaten Sukamara menyesuaikan dengan kalender pendidikan dimana  penjadwalan sudah ditetapkan sejak awal Ramadan hingga lebaran nanti.

'Sejak tanggal 6, 7 dan 8 Juni 2016 mendatang sekolah akan mulai libur selama 3 hari, setelah itu siswa kembali masuk sekolah seperti bisa,' kata Sugiyo, Kamis (02/06)

Menurutnya, saat masuk sekolah setelah libur awal ramadhan yakni tanggal 9 Juni 2016 siswa melaksanakan proses belajar mengajar yang diisi dengan kegiatan pesantren Ramadhan hingga tanggal 17 Juni 2016.

'Setelah itu dilaksanakan pembagian rapor siswa pada tanggal 18 Juni 2016 dan langsung diberlakukan libur bagi siswa hingga tanggal 18 Juli 2016 yang sudah memasuki tahun ajaran baru dengan artian pada tanggal tersebut proses belajar mengajar bagi siswa yang naik kelas dan siswa baru sudah dilaksanakan,' terang Sugiyo. (NORHASANAH)

Berita Terbaru