Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pencurian yang Resahkan Warga di Kecamatan Awang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Juni 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polisi menangkap 3 pemuda yang diduga pelaku pencurian yang selama ini meresahkan warga di Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur.

Informasi yang didapatkan Borneonews di Desa Hayaping Kecamatan Awang menyebutkan, aksi pencurian yang membuat kesal warga sekitar sudah cukup lama berlangsung.

"Selama ini warga yang sering kehilangan chainsaw, senapan angin, tabung elpiji, pompa air. Pencuri ini sering membongkar pondok untuk mencari barang yang bisa dijual," ungkap sumber tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela membenarkan pihaknya telah mengamankan 3 orang terduga pelaku pencurian bersama barang bukti hasil kejahatannya.

"Tadi malam sudah kami amankan pelaku pencurian barang milik Puskesmas Hayaping, pelaku sebanyak 3 orang," terang Kapolres melalui Kasatreskrim AKP Adhy Heriyanto, Rabu, 5 Juni 2024.

Dia menjelaskan, barang bukti yang diamankan bersama terduga pelaku pencurian, berupa 1 unit compressor dental milik Poli Gigi Puskesmas Hayaping.

Meski belum bisa mengungkap nama 3 terduga pelaku tersebut, namun Kasatreskrim menyampaikan, 2 terduga pelaku berasal dari Desa Hayaping dan 1 lainnya dari Kecamatan Paku.

"Kami masih dalam pemeriksaan peranan masing-masing apa, setelah itu baru kami tetapkan tersangka dan pasal yang dikenakan," kata AKP Adhy. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru