Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sukamara Masih Andalkan Transportasi Air

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Juni 2016 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Angkutan sungai atau transportasi air masih sangat diandalkan oleh warga di Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, untuk untuk mencapai wilayah ibukota Kabupaten Sukamara maupun untuk menjangkau daerah Kotawaringin Barat, maupun Air Hitam Kalimantan Barat.

Sidah yang merupkan warga Jelai menuturkan, untuk mencapai daerah lain kebanyakan warga Jelai masih menggunakan angkutan sungai seperti menggunakan speed boat. Ini untuk berpergian ke beberapa wilayah seperti  Pangkalan Bun dan juga Air Hitam, Kalimantan Barat, karena setiap hari ada angkutan yang melayani tujuan tersebut.

'Kalau ke Pangkalan Bun memang sebagian besar warga masih banyak menggunakan angkutan speed boat melalui jalur laut karena waktu tempuh lebih sedikit apabila harus melalui kota Sukamara,' tuturnya, Minggu (05/06/2016).

Menurutnya, waktu tempuh dari Kecamatan Jelai menuju Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, hanya sekitar tiga jam perjalanan menggunakan speed boat karena perjalanan hanya menyisir wilayah pantai sampai memasuki  Sungai Arut.

'Kalau melewati Sukamara harus menempuh perjalanan satu jam dulu naik speed boat baru naik angkutan darat sehingga perlu waktu yang cukup lama,' ujarnya (MG-13/m)

Berita Terbaru