Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Ada Praktik Prostitusi Terselubung di Kawasan Terowongan Nur Mentaya

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 10 Juni 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Diduga ada indikasi praktik prostitusi dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), di kawasan Terowongan Nur Mentaya Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Baamang Sufiansyah, ia mengatakan banyak mendapati laporan dari masyarakat bahwa ada aktivitas mencurigakan di kawasan tersebut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Camat Baamang bersama jajaran Forkopimcam Baamang, termasuk TNI, Polri, dan Satpol PP, langsung turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi dan himbauan, juga membagikan selebaran aturan yang harus dipatuhi oleh para pedagang yang ada di Kawasan Terowongan Nur Mentaya.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat terkait dengan adanya transaksi wanita atau TPPO di Terowongan Nur Mentaya, dan kami sudah melakukan himbauan dan bagikan aturan ke para pedagang sesuai dengan kesepakatan beberapa waktu lalu. Jika himbauan tidak diindahkan maka kami akan melakukan tindakan tegas,” ucapnya. Senin, 10 Juni 2024.

Sementara itu, Kapolsek Baamang Iptu Fedrick Liano mengatakan, akan menindak tegas apabila ada kedapatan masyarakat melakukan tindak pidana TPPO. Dan meminta masyarakat untuk melaporkan jika mendapatkan informasi tesebut.

“Kami akan menindak lanjuti informasi dan kemarin kami sudah memberikan selebaran tentang aturan yang harus ditaati oleh para pedagang, jika melanggar kami akan tindak tegas,” ujarnya.

Adapun kesepakatan bersama bagi para pedagang UMKM Nur Mentaya Kecamatan Baamang dan ditandatangani oleh Forkopimcam dan Satpolpp Kotim.

1. Kepada Seluruh Pedagang Tidak Di perbolehkan menggunakan sound sistem, music yang sangat mengganggu lingkungan warga sekitar.

2. Tidak diperbolehkan berjualan jenis minuman keras (Alkohol), melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

3. Dilarang membuang sampah tidak pada tempatnya.

4. Para pedagang UMKM untuk menjaga merawat apabila ada fasilitas lampu icon Terowongan Mentaya yang rusak dan terganggu segera melaporkan atau menyampaikan kepada lurah setempat.

Berita Terbaru