Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ombudsman Sidak Infrastruktur di Kotim

  • Oleh Marini
  • 10 Juni 2024 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ombudsman RI dan Ombudsman Perwakilan Kalteng melaksanakan sidak infrastruktur dan aminduk di Kecamatan Bukit Satuai Desa Tumbang Torong, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Unsur Pimpinan Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalteng Raden Biroum Bernardianto dan rombongan meninjau langsung ke lokasi terkait pelayanan sarana prasarana Infrastruktur, kesehatan, Pendidikan dan layanan adminstrasi kependudukan

Jemsly Hutabarat mengatakan melihat dan mendengar langsung dari masyarakat Greas Road, (masyarakat) tentang penyelenggara pelayanan publik, sejauh mana penyelenggara pelayanan publik negara wajib hadir sesuai SOP untuk memberikan layanan Prima yang berkualiatas.

"Kami dialog untuk mendengar aspirasi dari masyarakat ada beberapa poin penting yg telah di catat oleh tim yang selanjutnya akan di Follw up dengan Kementerian terkait," katanya baru-baru ini.

Pihaknya serta rombongan di sambut oleh Plt.camat Bukit Satuai Agus Saptono dan Kades Sabandi Tumbang Torung dan seluruh tokoh msyarat ketua RT dan RW.

"Dalam dialog interaktif sejmlah persoalan krusial yang disampaikan sejumlah tokoh masyarakat terkait pelayanan publik. Tumbang Torong adalah desa yang sangat terisolasi dan sangat tertinggal jika ditinjau dari aspek infrustruk, sarana prasarana jalan, pendidikan, dan kesehatan," jelasnya.

Dirinya mengarahkan kehadiran negara wajib hukumnya untuk memberikan pelayanan publik untuk mensejahterakan masyarakat. Jangan sampai terjadi maladministrasi, penyalahan gunaan kewenangan, penundaaan berlarut, pungutan liar, sehingga berdampak pada kesenjangan sosial. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru