Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Jaga Ketertiban Berlalu Lintas

  • Oleh Amar Iswani
  • 06 Juni 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Batim - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengimbau masyarakat menjaga ketertiban dalam berlalu lintas selama Ramadan 2016. Pasalnya, dalam bulan suci umat  muslim menjalankan ibadah di masjid  maupun mushola, sehingga jalan-jalan terkadang ramai.

"Salat Maghrib atau Isya, dan tarawih, biasanya umat muslim berbondong-bondong mendatangi masjid maupun mushola terdekat untuk menjalankan ibadah sholat tarawih. Seusai salat biasanya jalan  maupun gang  ramai dipenuhi para umat muslim yang pulang dari beribadah dan hendaknya para pengguna jalan berhati-hati mengendarai motor roda dua maupun empat agar tidak terjadi kecelakaan,' ujar Bupati Bartim, Ampera AY Mebas kepada Borneonews, Senin (6/6/2016).

Bupati mengingatkan kepada masyarakat, khususnya umat muslim agar waspada kebakaran ketika meningggalkan  rumah untuk menjalankan ibadah. 'Periksalah kompor di dapur takut masih menyala dan waspada korsleting listrik sebelum beribadah ke masjid maupun mushola,'ujarnya.

Ia juga mengingatkan  masyarakat waspada maling atau pencuri yang memanfaatkan kekosongan  rumah ketika pemilik rumah menjalankan ibadah sholat tarawih. Biasanya para maling atau pencuri menjalankan aksinya dengan cara  memanfaatkan kesempatan ketika pemilik rumah lengah atau dalam  keadaan kosong. Karenanya sebelum meninggalkan rumah  hendaknya memastikan  pintu rumah, jendela, dan pintu belakang terkunci rapat untuk menekan  potensi terjadinya tindak kriminalitas.

Ia berharap, semua pihak saling bahu membahu dan saling mendukung satu sama lainnya agar kerukunan antar umat beragama terus terjaga dan terjalin dengan baik serta sama-sama meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di wilayah setempat,pungkasnya. (AMAR ISWANI/N).

Berita Terbaru