Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Provinsi dan Daerah Diminta Periksa Kualitas Hewan Kurban Jelang Idul Adha

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Juni 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, mengeluarkan himbauan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Daerah setempat untuk melakukan pemeriksaan terhadap kualitas dan kondisi hewan kurban yang tiba di masing-masing wilayah.

Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa daging kurban yang disalurkan kepada masyarakat memiliki kualitas yang baik dan aman untuk dikonsumsi.

Wiyatno mengatakan pentingnya memastikan kualitas daging kurban sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam perayaan Idul Adha yang tinggal menghitung hari.

"Pemeriksaan yang teliti terhadap kondisi hewan kurban, diharapkan dapat memastikan bahwa daging yang didistribusikan sesuai dengan standar kesehatan dan kebersihan yang diperlukan," katanya, Selasa, 11 Juni 2024.

Langkah pemeriksaan kualitas hewan kurban ini juga merupakan upaya preventif untuk menjaga kesehatan masyarakat dari potensi risiko penyakit yang dapat ditularkan melalui konsumsi daging yang tidak memenuhi standar.

"Keselamatan dan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru