Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Lakukan Peningkatan Drainase Jalan Nuri untuk Cegah Genangan Air

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Juni 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Palangka Raya, Sumarsono, menyampaikan bahwa Bidang Prasarana Utilitas (PSU) sedang melaksanakan pekerjaan peningkatan drainase di Jalan Nuri dan sekitarnya di Kelurahan Palangka.

Proyek ini memiliki panjang rencana penanganan sebesar 104,73 meter dengan tujuan utama sebagai salah satu tempat aliran air pemukiman guna mencegah genangan air di daerah tersebut, mengingat tingkat kepadatan pemukiman di Kelurahan Palangka cukup tinggi.

Peningkatan drainase di Jalan Nuri dan sekitarnya menjadi langkah strategis dalam upaya mengatasi masalah genangan air yang sering terjadi di pemukiman sekitar.

"Panjang rencana penanganan yang mencapai 104,73 meter, diharapkan sistem drainase yang ditingkatkan dapat membantu mengalirkan air dengan lancar dan mencegah terjadinya genangan air yang mengganggu aktivitas masyarakat," katanya, Selasa, 11 Juni 2024.

Sumarsono menegaskan bahwa peningkatan drainase ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur perkotaan yang berkelanjutan.

"Perbaikan drainase di Jalan Nuri diharapkan dapat memberikan solusi yang efektif dalam mengatasi masalah genangan air yang sering terjadi saat musim hujan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru