Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Kobar Sampaikan Pentingnya Pelatihan Pemotongan Hewan Kurban

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Juni 2024 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melalui Dinas Pertanian, melaksanakan kegiatan pelatihan pemotongan hewan kurban, sebagai persiapan menyambut Hari Hari Raya Idul Adha, berlansung di salah satu Aula Hotel di Pangkalan Bun, Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam sambutan Pj Bupati Kobar yang disampaikan oleh Asisten II Setda Kobar Kamaludin, pelatihan ini sangat penting karena selain ibadah kurban, juga menyangkut aspek kesehatan masyarakat.

"Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya, agar pelaksanaan kurban di daerah kita bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih tertib," ujarnya.

Oleh karena itu, sangatlah krusial bagi panitia hewan kurban, untuk memahami dan mengimplementasikan teknik penyelenggaraan pemotongan hewan kurban.

"Dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa setiap proses dalam pemotongan hewan kurban dilakukan dengan cara yang baik dan benar," ungkapnya.

Kamaludin melanjutkan, dalam persiapan menyambut Idul Adha 1445 H, Pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pertanian, juga telah berupaya melakukan langkah-langkah pengawasan hewan kurban.

Seperti misalnya melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan kurban pada lapak pedagang atau kandang. Dinas Pertanian juga telah membentuk tim pengawasan kesehatan hewan kurban yang terdiri atas 88 orang petugas, tersebar di 259 titik lokasi, di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk menjamin daging kurban yang dikonsumsi masyarakat memenuhi syarat aman, sehat, utuh dan halal (Asuh)," tuturnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru