Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Harap Temuan Penyalahgunaan Dana BOS Tak Terulang

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Juni 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah berharap temuan penyalahgunaan terkait dana bantuan operasional sekolah (BOS) khususnya di Kalteng tak kembali terulang kedepannya.

Nafsiah mengatakan, harus ada evaluasi terutama mengenai pengawasan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait baik Dinas Pendidikan (Disdik) maupun lainnya, sehingga penggunaan dana BOS bisa benar-benar tepat sasaran.

"Diperlukan komitmen khususnya dalam hal pengawasan pengelolaan dana BOS ini, sebab BOS merupakan dana pendidikan yang diperuntuhkan untuk memajukan kualitas pendidikan," ujarnya, Kamis, 13 Juni 2024.

Ia menambahkan, dalam hal pengelolaan dana BOS kualitas standar integritas, transparansi dan akuntabilitas supaya dapat terus ditingkatkan, sehingga nantinya tidak ada lagi penyalahgunaan.

Selain itu, ia menegaskan dari sisi pengawasan harus lebih ketat dan jangan sampai ada celah atau ruang untuk oknum-oknum terkait menyalahgunakan dana operasional sekolah tersebut dimasa yang akan datang.

"Kita tentu ingin pendidikan khususnya di Kalteng ini maju, oleh karenanya semua pihak harus berbenah dan menjaga komitmen untuk menggunakan anggaran pendidikan yang benar dan tepat sasaran," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru