Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

129 Polisi Amankan Pasar Wadai dan Salat Tarawih

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Juni 2016 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polres Palangka Raya menerjunkan 129 personil untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pasar wadai plus salat tarawih di berbagai tempat selama Ramadan 2016. Ini demi memberikan rasa aman sehingga kegiatan ibadah selama bulan pernuh berkah itu berjalan baik.

"Kami berupaya memberikan pengamanan sehingga masyarakat betul-betul merasa aman selama Ramadhan," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, Senin (6/6/2016).

Personil yang diturunkan itu terdiri dari 25 orang mengamankan pasar wadai, sisanya untuk pengamanan pelaksanaan salat tarawih di berbagai masjid. Pasar wadai yang mendapat pengamanan, di Jalan AIS Nasution, Jalan Yossudarso, Jalan Tjilik Riwut Km 1 pasar kahayan dan pasar wadai di Jalan Rajawali Palangka Raya.

Untuk pengamanan salat tarawih di antaranya, Masjid Muhajirin Jalan Tjilik Riwut Km 7, Al Munawar Jalan Rajawali Km 4, Nurul Jannah Jalan Tingang, Al Furqon Jalan Garuda, Baitus Syuja' Jalan Tjilik Riwut Km 1, Nurul Iman Jalan Kini Balu dan Masjid Sholahudin Jalan Yosudarso.

Kemudian Masjid Raya Darussalam Jalan G Obos, Nurul Islam Jalan A Yani, Aqidah Jalan Tambun Bungai, Jumrotul Aqobah Jalan Cempaka, Fathul Imam Jalan RT A Milono, Darut Taqwa Kalampangan dan Masjid Al Amin Banturung.

Pengamanan pasar wadai dimulai sejak hari ini (6/6/2016) hingga 5 Juli 2016. Yakni mulai pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB. Sedangkan pengamanan salat tarawih sudah dimulai sejak Minggu (5/6/2016) sampai 4 Juli 2016 dimulai pukul 18.30 WIB sampai dengan 20.30 WIB.

Kapolres juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan salat tarawih atau lainnya supaya memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggal. Mulai dari keamanan pintu, jendela maupun kompor dan benda-benda berbahaya lainnya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru