Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Amankan Pengguna Lem Fox

  • Oleh Uriutu
  • 07 Juni 2016 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jajaran Polres Barito Selatan mengamankan pengguna Lem Fox dan pecandu minuman keras saat menggelar razia di kawasan kota Buntok dengan sandi operasi Ramadaniah Telabang 2016. Senin (6/6/2016) malam.

Selain mengamankan pengguna Lem Fox dan Pemiras, polisi juga mengamankan sepeda motor bodong.

Operasi tersebut dipimpin Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga dan Wakapolres Barsel, Kompol Anthony Rybok. Turut mendampingi sejumlah Kepala Satuan dijajaran Polres Barsel termasuk  Kapolsek Dusun Selatan, AKP Tri Prasetyo.

Pantauan Borneonews, gelaran operasi yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wib hingga pukul  23.00 Wib  tersebut meliputi 3 titik sasaran. Di antaranya kawasan stadion olahraga Batuah Buntok, halaman kantor Gapensi di kawasan Jalan Pelita Raya serta di kawasan Dermaga Jelapat Buntok.

'Dari 3 titik lokasi itu kita berhasil mengamankan pengguna Lem Fox, pecandu miras dan satu unit motor bodong,' kata Yussak Angga kepada wartawan usai menggelar operasi Ramadaniah Telabang 2016 tersebut.

Ia mengatakan, dari beberapa orang diamankan tersebut dua orang di antaranya wanita masih di bawah umur. Untuk sementara mereka hanya didata namun ke depan apabila ditemukan hal seperti ini langsung ditindak.

Ia menjelaskan, tujuan operasi itu untuk mempersempit ruang gerak terhadap perilaku penyakit masyarakat (pekat) serta perbuatan tidak baik dan perbuatan melanggar hukum lainnya.

'Yang pasti operasi ini dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat mengingat kita sudah mulai memasuki bulan suci Ramadan 2016. Operasi ini akan terus kita laksanakan sepanjang bulan puasa,' bebernya.

Menurutnya, sebelumnya jajaran Polres setempat juga telah menggelar operasi yang sama ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) dan kawasan rawan aksi tindak kriminalitas mulai kawasan dalam kota Buntok hingga keluar kota.

'Pada intinya kita mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Apalagi saat ini kita telah memasuki bulan suci Ramadan,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru