Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Puasa Bersama Pererat Hubungan Eksekutif dan Legislatif

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Juni 2016 - 09:38 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya, Darmaji menghadiri kegiatan buka puasa bersama yang diselengaran DPRD Mura, di lobi gedung DPRD, di Puruk Cahu, Selasa (7/6/2016) sore. Berbuka puasa bersama tersebut untuk lebih mempererat  hubungan baik yang selama ini berjalan cukup harmonis antara eksekutif dan legislatif.

Kedatangan Darmaji memenuhi undangan DPRD, didampingi beberapa orang Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Murung Raya. Di antaranya Kepala Dinsosnakertaran Mura, M. Syahrial Pasaribu, Kepala Disdukcapil Mura, Asnawiyah, Plt Dinas Perkebunan Ferdinan Wijaya, serta beberapa undangan lain.

"Dengan adanya kegiatan buka bersama ini kita inginkan komunikasi serta koordinasi antara eksekutif dan legislatif terus ditingkatkan sehingga dalam menjalankan program pemerintahan keduanya bisa saling mengisi sesuai fungsi masing-masing," ungkap Wabup Mura, Darmaji.

Ketua DPRD Mura, Gad F. Silam dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya buka puasa bersama tidak lain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pihak DPRD dengan seluruh elemen masyarakat, terutama kepada pihak Pemda Mura. "Melalui moment buka bersama ini kita mempererat lagi hubungan DPRD dengan semua unsur, baik ke pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta rakyat," jelas Gad.

Gad juga menyampaikan melalui buka puasa bersama ini dapat diambil beberapa makna, di antaranya untuk melaksanakan perintah agama, salah satu ketaatan terhadap kepercayaan yang kita anut sehingga kewajiban sebagai umat terhadap tuhan dituanggkan terhadap ritual ibadah yang tengah dijalankan, seperti menjalan ibadah puasa ini. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru