Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajati Baru Kalimantan Tengah Resmi Bertugas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Juni 2016 - 03:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang baru, Agus Tri Handoko, resmi bertugas. Ia  tiba di Kantor Kejaksaan Tinggi, di Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Rabu (8/6/2016).

Kedatangan mantan Wakil Kajati Aceh siang itu didampingi sang istri. Sebelum memasuki halaman Kejati, Agus lebih dulu melewati proses adat Dayak, yakni Potong Pantan.

Setelahnya, dia disambut Wakajati Kalteng Sendjun Manulang dan para asisten. Kemudian mereka langsung menuju rumah jabatan Agus.

"Hari ini beliau sudah bertugas. Besok pagi langsung akan ada telekonfrens Jaksa Agung seluruh Indonesia termasuk di Kejati Kalteng," kata Manulang.

"Selain itu, juga direncanakan Kamis (9/6) malam akan ada pisah sambut antara Kajati yang baru dengan yang lama," imbuhnya.

Agus menggantikan Susilo Yustinus yang berpindah tugas ke Kejaksaan Agung dengan menempati posisi Direktur Tindak Pidana Lain. Keduanya telah melaksanakan serah terima jabatan di Jakarta pada Jumat (27/5/2016) lalu. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru