Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Target Pengembangan Pariwisata Kotawaringin Timur

  • Oleh M. Rifqi
  • 10 Juni 2016 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sutik, mendukung setiap upaya pengembangan pariwisata yang dilaksanakan Pemkab Kotim. Sektor pariwisata di daerah ini harus dikembangkan lebih baik agar dan lebih maju pengelolaannya.

'Sektor pariwisata di Kotim sangat menjanjikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata harus mampu mengembangkan setiap lokasi yang berpotensi pariwisata, sehingga setiap potensi tersebut bisa menjadi destinasi wisata dan mendatangkan keuntungan bagi daerah,' kata Sutik, saat ditemui di ruang kerjanya, di Sampit, Kamis (9/6/2016).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, keseriusan Bupati Kotim Supian Hadi memajukan sektor pariwisata di Kotim menunjukkan komitmennya dengan program kerja yang direncanakan sebelumnya. Menurut Sutik, akan lebih baik target-target pengembangan sektor pariwisata itu dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Dengan begitu, semua terkoordinasi dengan program-program di satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Berkaitan dengan kondisi masih minimnya anggaran yang menjadi kendala pengembangan pariwisata, Sutik menyatakan, pihaknya siap mengusulkan dan memperjuangkan penambahan anggaran untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata. 

'Pada APBD Perubahan 2016 atau APBD murni 2017 nanti akan kami usulkan ditambah karena memang selama ini anggaran untuk pengembangan pariwisata masih kecil," katanya.

Dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Kotim, Sutik menyarankan tidak harus mengikuti daerah lain. Tetapi yang lebih penting ciri khas dan ikon daerah bisa muncul. Selain itu, penanganannya juga harus fokus. Jangan sampai semua ditangani tetapi tidak beres.

'Banyak potensi wisata di Kabupaten Kotim yang bisa dijadikan destinasi wisata. Tinggal bagaimana pemkab melalui instansi terkait mengembangkannya,' kata dia. (M. RIFQI/N).

Berita Terbaru