Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Kepastian, Warga Kecewa Layanan Pasang Baru Listrik PLN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Juli 2024 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Jawa, Kota Palangka Raya, H Abdullah mengeluhkan lambatnya layanan pasang baru listrik PLN di UP3 Palangka Raya.

Abdullah menyampaikan usulan pemasangan meter baru sudah diajukan sejak Januari 2024, namun sampai saat ini masih belum ada kepastian.

"Awalnya mengajukan pemasangan langsung ke kantor, tapi tidak bisa masuk, terus katanya harus secara online, lewat aplikasi PLN Mobile," sebut Abdullah, Rabu, 10 Juli 2024.

Ia mengatakan pemasangan yang diusulkan berada di kawasan jalan Tingang, dengan jumlah 4 KWH meter dengan beban daya masing masing 1200 kwh.

"Pasang baru untuk ruko ada 4, yang dibayarkan sudah sekitar 10 juta. Sampai saat ini belum juga dipasang. Katanya saat memasukan berkas katanya nanti jika ada apa apa akan dihubungi. Tapi masih belum ada di hubungi," ucapnya.

Abdullah menyampaikan belum ada mengkonfirmasi kembali ke PLN UP3 Palangka Raya. Dia mengaku sedikit kecewa dengan pelayanan PLN.

"Harapannya cuman bisa cepat terpasang saja," ungkapnya.

Sementara itu, Assisten Manager Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Palangka Raya, Ragil Catur Apriandani menyampaikan pemasangan KWH meter yang bersangkutan masih dalam progress.

"Memang pak Abdullah ini datanya sudah masuk, ada pendafataran di sini melalui gerai Sinar Elektrik, keterangan travo kapasitas overload, perlu sisip travo," sebut dia.

Ragil mengatakan untuk kasus tersebut mengindikasikan perluasan jaringan dengan penambahan travo dan telah melakukan usulan kontrak.

Berita Terbaru