Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Sambut Baik Monev Program Pesiar BPJS Kesehatan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Juli 2024 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas menyambut baik kegiatan rapat monitoring dan evaluasi program Petakan Sisir Advokasi Registrasi (Pesiar) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya di aula Bapperida, Rabu, 10 Juli 2024.

"Kami menyambut baik kegiatan rapat monitoring dan evaluasi program pesiar dari BPJS Kesehatan," kata Sekda Gunung Mas Richard, Rabu, 10 Juli 2024.

Dia melanjutkan, keaktifan peserta BPJS Kesehatan perlu diperhatikan untuk meningkatkan program UHC, jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sebagainya dengan posisi keaktifan peserta di atas 75 persen.

"Jadi mereka ini tidak hanya terdaftar namun juga aktif, dengan keaktifan ini juga akan lebih dimonitoring dan dievaluasi dalam program pesiar ini," imbuh Richard.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya dr. K Hindro Kusumo menjelaskan bahwa program pesiar ini bertujuan untuk memetakan masyarakat desa yang belum terlindungi JKN.

"Lalu, menyisir masyarakat rentan (masyarakat miskin/korban PHK/masyarakat stunting/ ibu hamil) dan lainnya yang belum masuk dalam kepesertaan JKN," jelasnya.

Kemudian program pesiar ini juga bertujuan untuk menyisir masyarakat pekerja sektor formal yang belum didaftarkan pemberi kerja ke Program JKN, melakukan sosialisasi dan advokasi masyarakat desa terkait kepesertaan JKN.

"Selain itu, memastikan masyarakat desa non JKN menjadi peserta JKN agar tercipta desa UHC Desa sehat sejahtera," tukasnya. (RISKA YULYANA/j) 

Berita Terbaru