Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Berharap Infrastruktur Menuju Objek Wisata jadi Perhatian Pemerintah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Juli 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gunung Mas berharap infrastruktur jalan dan jembatan menuju objek wisata di wilayah setempat menjadi perhatian pemerintah.

"Menurut hemat kami, Program Infrastruktur Jalan dan Jembatan sebagai penunjang program smart tourism perlu mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas," ujar juru bicara Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Elvi Esie, Rabu, 10 Juli 2024.

Sebab mereka berharap program pokok pembangunan daerah terkait smart tourism tersebut bisa menjadi program andalan dan bisa tercapai.

Misalnya kata Elvi Esie, ruas jalan Kuala Kurun-Sare Rangan Tumbang Pajangei dan Desa Wisata Upon Batu di Tewah perlu di tingkatkan kualitasnya mengingat daerah tersebut terdapat dua objek  wisata yaitu monumen Tambun Bungai dan Batu Suli dan diharapkan bisa menjadi satu paket kunjungan wisata.

Kemudian, juga ruas jalan menuju Wisata Air Terjun Bawin Kameloh yang sekarang ini sering dilalui oleh angkutan truk  Peusahaan Besar Swasta (PBS) juga perlu mendaptkan perhatian.


Sementara itu, Sekda Gunung Mas Richard menyambut baik dengan usulan dan saran yang disampaikan oleh Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas tersebut terkait infrastruktur jalan dan jembatan untuk menyukseskan program smart tourism.

"Kami setuju dan akan menindaklanjuti hal tersebut pada Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)," jawab Richard. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru