Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Founder Sm-art Batik Jadi Narasumber di PK-234 LPDP

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juli 2024 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Founder Batik Sawit Sm-art Batik, Miftahudin Nur Ihsan, hadir sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan Persiapan Keberangkatan atau PK Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP angkatan 234, Kanaka Caksana.

Pada sesi kali ini, seperti dalam rilis Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Rabu, 10 Juli 2024, Ihsan menyampaikan materi tentang "Entrepreneurship" yang dimoderatori oleh Muhammad Arief Ramadhan yang juga merupakan salah satu perwakilan angkatan.

Materi diawali dengan urgensi dan peran entrepreneurship di Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan entrepreneurial mindset.

Ihsan menjelaskan tentang pentingnya mindset wirausaha untuk semua profesi, seperti kreatif dan inovatif, berani mengambil risiko, tangguh, adaptif, dan selalu berpikir positif.

"Entrepreneurial mindset tidak sebatas untuk pengusaha, tetapi dapat diaplikasikan untuk semua jenis pekerjaan, diantaranya kreatif dan inovatif, berani mengambil risiko, tangguh, adaptif, dan selalu berpikir positif," kata Ihsan dalam Awardee LPDP PK-131 tersebut.

Ihsan kemudian menceritakan pengalamannya ketika memulai bisnis dan peran leadership dalam menjalankan bisnis.

Materi kemudian diperdalam tentang hal-hal esensial yang harus dipikirkan seorang wirausaha, seperti inovasi, marketing, operasional, SDM, keuangan, dan kemitraan. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru