Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Gelar Penyuluhan Hukum Cegah Tindak Kekerasan di Sekolah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Juli 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepolisian Resor Seruyan menggelar kegiatan penyuluhan hukum tentang pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kuala Pembuang dan dihadiri peserta didik baru  yang sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2024/2025.

Materi penyuluhan disampaikan  Aipda Edo Ferdian yang mengupas berbagai aspek hukum terkait tindak kekerasan di lingkungan pendidikan.

Materi yang disampaikan meliputi pemahaman tentang Pancasila dan UUD 1945, definisi tindak kekerasan, sasaran tindak kekerasan, hingga pencegahan dan sanksi tindak kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.

Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para siswa tentang hukum dan pencegahan kekerasan.

"Kami berharap penyuluhan ini dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya menjaga lingkungan pendidikan yang aman dan bebas dari kekerasan," ujarnya, Kamis, 11 Juli 2024.

Adanya penyuluhan ini, diharapkan para siswa SMAN 1 Kuala Pembuang dapat lebih memahami hak dan kewajiban mereka, serta berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi tindak kekerasan di lingkungan sekolah. (FAHRUL/j)

 

Berita Terbaru