Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penutupan Pembentukan Bintara SPN Polda Kalteng diwarnai Berbagai Atraksi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Juli 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Mohammad Agung Budjiono, menyampaikan apresiasi atas serangkaian atraksi yang ditampilkan oleh para Bintara remaja yang baru dilantik dalam kegiatan penutupan upacara pembentukan Bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng.

Atraksi tersebut mencakup bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, kolone senapan, senam 12 gerakan lalu lintas, dan atraksi bela diri Polri.

"Saya berharap apa yang dipelajari dan ditampilkan oleh para Bintara remaja di SPN Polda Kalteng dapat diimplementasikan dengan baik dalam setiap tugas dan dinas yang mereka emban," Kamis, 11 Juli 2024.

Atraksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup menjadi salah satu sorotan dalam acara penutupan pembentukan Bintara. Keberanian dan ketepatan para Bintara remaja dalam melakukan atraksi ini menunjukkan tingkat kedisiplinan dan keterampilan yang baik.

Selain itu, atraksi kolone senapan juga menjadi penampilan yang mengesankan, menunjukkan kerjasama dan kekompakan antara para Bintara remaja. Senam 12 gerakan lalu lintas yang ditampilkan oleh para Bintara remaja juga menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi tugas-tugas di lapangan terkait pengaturan lalu lintas.

Atraksi ini mencerminkan pentingnya keterampilan fisik dan koordinasi dalam menjalankan tugas kepolisian sehari-hari. Sementara itu, atraksi bela diri Polri menegaskan pentingnya keahlian dalam melindungi diri sendiri dan masyarakat dalam situasi-situasi yang memerlukan keberanian dan ketegasan.

Atraksi yang ditampilkan tidak hanya sebagai hiburan semata, namun juga sebagai bentuk latihan dan persiapan untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

"Semoga keberanian dan keterampilan yang ditunjukkan dalam atraksi tersebut dapat menjadi modal berharga dalam melaksanakan tugas dengan baik dan profesional di masa mendatang," pungkasnya. (PATHUR/y)

Berita Terbaru