Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

84 Persen Casis SPN Polda Kalteng Putra Daerah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Juli 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Mohammad Agung Budjiono, mengungkapkan bahwa saat in, rata-rata 84 persen calon siswa di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan putra daerah.

Dengan dominasi putra daerah ini, Agung berharap para Bintara dapat menyatu dengan masyarakat dan menjaga Kamtimbas (keamanan, ketertiban, dan masyarakat) di daerah penugasan mereka kelak

"Selain itu, saya harapkan para Bintara mampu merangkul masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtimbas di wilayahnya masing-masing," katanya, Kamis, 11 Juli 2024.

Partisipasi yang tinggi dari putra daerah dalam SPN Polda Kalteng merupakan hal positif yang mencerminkan semangat lokalitas dan kecintaan terhadap daerah asal. Dengan adanya mayoritas putra daerah, diharapkan akan tercipta kedekatan emosional dan kebersamaan antara para Bintara dengan masyarakat setempat.

Hal ini menjadi modal penting dalam membangun hubungan yang harmonis dan memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Kehadiran para Bintara putra daerah di SPN Polda Kalteng diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga Kamtimbas di wilayahnya masing-masing.

Pria dengan pangkat satu bintang emas dipundaknya ini menekankan pentingnya peran para Bintara putra daerah dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

"Mereka diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, serta menjadi contoh teladan dalam menjaga Kamtimbas dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," pungkasnya. (PATHUR/y)

Berita Terbaru