Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Kapuas Lakukan Pelayanan Jemput Bola Bagi Lansia di Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan kegiatan jemput bola perekaman data kependudukan di sejumlah desa wilayah Kecamatan Basarang.

Pelayanan ini menyasar warga lanjut usia (lansia), Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dan penyandang disabilitas mental. 

“Iya, kita sudah lakukan pelayanan jemput bola di Desa Lunuk Ramba, Basarang Jaya, dan Bungai Jaya,” kata Kepala Dukcapil Kapuas, Jaya, melalui Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Yadi Suryadi, Kamis, 11 Juli 2024.

Lebih lanjut, dia menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh warga, terutama kelompok rentan, memiliki dokumen kependudukan yang lengkap dan sah. 

"Kami ingin memastikan bahwa tidak ada satu pun warga yang terlewat dalam perekaman data kependudukan. Semua harus terlayani, termasuk lansia dan mereka yang memiliki keterbatasan mental," ujarnya.

Kegiatan jemput bola ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak keluarga yang merasa terbantu dengan layanan ini karena anggota keluarga mereka yang memiliki keterbatasan tidak perlu datang ke kantor Dukcapil untuk melakukan perekaman.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Kegiatan jemput bola ini adalah salah satu bentuk upaya kami dalam mewujudkan pelayanan prima," pungkasnya. (DODI/y)

Berita Terbaru