Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperin Kalteng Berikan Pelatihan Standar Bahan Olahan Karet

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2024 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng memberikan sosialisasi dan pelatihan Bahan Olah Karet Standard Indonesian Rubber (BOKAR SIR) di Kabupaten Kapuas.

Pelatihan dilaksanakan dalam rangka menerapkan standar mutu bahan olah karet alam spesifikasi teknis yang diperdagangkan bagi pelaku usaha.

Kepala UPT. Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Disdagperin Kalteng, Tomas Sembiring menilai Kalteng sebagai salah satu daerah potensial penghasil karet.

“Salah satu komoditi ekspor dalam bentuk Standard Indonesian Rubber, dimana SIR yang akan diekspor harus memenuhi standar yang telah dipersyaratkan oleh konsumen atau negara tujuan ekspor,” sebut dia di Hotel Fovere Kapuas, Kamis, 11 Juli 2024.

Ia menyampaikan sosialisasi dan pelatihan BOKAR SIR diikuti oleh oleh 30 orang peserta dari pelaku usaha karet di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi para pelaku usaha karet di wilayah Kabupaten Kapuas dalam mengolah dan meningkatkan mutu Bahan Olah Karet (BOKAR) SIR.

Harapannya dengan begitu nantinya bahan olah karet akan mampu bersaing di pasar sesuai standar mutu yang telah di tetapkan. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru