Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Sosialisasi Perbawaslu dan Produk Hukum Non Perbawaslu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2024 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas menggelar sosialiasi dan implementasi peraturan Bawaslu atau Perbawaslu dan produk hukum non Perbawaslu pada Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan yang digelar menjelang Pilkada serentak 2024 ini juga sekaligus memperkenalkan JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) Bawaslu Kabupaten Kapuas.

Peserta sosialisasi terdiri dari instansi terkait, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas, dan lainnya.

Anggota Bawaslu Kapuas Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Ana Rahimah mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan transparansi dan aksesibilitas informasi hukum terkait Pemilu. 

“Melalui kegiatan ini, kepada para peserta diharapkan dapat lebih mengenal JDIH, dan produk-produk hukum yang dimiliki Bawaslu Kapuas, dalam hal ini yakni Perbawaslu yang dikeluarkan per tahapan,” kata Ana. 

Selain produk hukum dari Bawaslu bisa lebih dikenal masyarakat di Kabupaten Kapuas, lanjut dia diharapkannya kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya dalam melakukan pencegahan dan meminimalisir pelanggaran pada saat Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini diantaranya dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru