Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kotim Sabet 28 Medali Selekda Pra Popnas Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 11 Juli 2024 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyabet 28 medali pada Seleksi Daerah (Selekda) Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Alhamdulillah atlet-atlet kita berhasil membawa 6 emas, 11 perak dan 11 perunggu pada Selekda Pra Popnas Kalteng di Palangka Raya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wiyono, Kamis, 11 Juli 2024.

Adapun 6 medali emas diperoleh dari  5 medali cabang olahraga (cabor) pencak silat dan 1 medali cabor bulu tangkis. Lanjutnya, 11 medali perak diperoleh dari 4 pencak silat, 1 bulu tangkis, 5 tinju, dan 1 voli.

Sementara 11 medali perunggu diperoleh dari 6 pencak silat, 2 tinju, 2 tenis lapangan, dan 1 sepak bola. Adapun prestasi juara IV yang turut mewarnai kebanggaan Kontingen Kotim diperoleh pada cabor 2 pencak silat dan 1 voli.

Torehan prestasi tersebut membawa Kotim meraih posisi ke tiga hasil akhir medali Selekda Pra Popnas Kalteng, dibawah juara umum Palangka Raya dan runner up Kotawaringin Barat. 

"Kita patut berbangga dan apresiasi kerja keras anak-anak kita. Mereka yang memperoleh emas akan mewakili Kalteng pada Popnas Solo nanti bulan November," tandasnya. 

Sebelumnya, 118 atlet Kotim berlaga di Selekda Pra Popnas Kalteng yang diselenggarakan di Palangka Raya. Mereka berlaga melawan 13 kabupaten/kota lain selama 6 hari, 4-10 Juli 2024. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru