Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Godok Raperda Ini, Pansus II DPRD Kapuas Sampaikan Progresnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2024 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Panitia khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Kapuas saat ini sedang menggodok dua buah Rancangan Peraturan daerah (Raperda).

Adalah Raperda tentang tentang perubahan kedua atas Perda nomor 10 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah dan Raperda pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat.

Ketua Pansus II DPRD Kapuas, H Darwandie menyampaikan sampai dengan saat ini progresnya pada posisi level pembahasan. 

"Sudah beberapa kali kegiatan kaji banding, kaji tiru, ya kemudian juga koordinasi dan konsultasi ke beberapa daerah, termasuk Provinsi Kalimantan Tengah sendiri," kata Darwandie, Kamis, 11 Juli 2024.

Pansus II juga sudah melakukan analisis internal dalam rangka melihat bagaimana kesesuaian dari draft rancangan peraturan daerah dimaksud.

"Sehingga nanti diharapkan bahwa seluruh aspek yang ada di Perda itu bisa berwakili kepentingannya, baik kepentingan masyarakat, pemerintah, juga kepentingan secara umum," ujarnya.

Karenanya, pihaknya masih menyempurnakan dua Raperda tersebut, hingga nanti akhirnya akan disahkan menjadi Perda dalam Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Kapuas. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru