Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Obama Puji 'Abis' Muhammad Ali

  • Oleh Budi Baskoro
  • 11 Juni 2016 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Louisville - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memuji abis Muhammad Ali dengan menyebutnya sebagai wajah Amerika. Pujian itu tertulis dalam suratnya yang dibacakan penasihat seniornya, Valerie Jarett, saat memorial mengenang Muhammad Ali di Louisville, AS. 

"Dunia mengerumuninya dengan heran karena Muhammad Ali adalah Amerika -- tegas, menantang, pelopor, penuh kebahagiaan, tidak pernah lelah, selalu menang melawan ketidakmungkinan. Dia adalah kebebasan mendasar kita -- kebebasan beragama, kebebasan berbicara, bersemangat. Dia perwujudan dari kemampuan kita untuk meyakini diri kita sendiri," puji Obama dalam suratnya yang dibacakan Jarett.

Memorial mengenang Ali ini digelar di arena olah raga KFC Yum! Center di Louisville, Jumat (10/6/2016) sekitar pukul 15.00 waktu setempat, Sabtu dini hari (WIB), atau mundur satu jam dari jadwal seharusnya. Lebih dari 10 ribu orang hadir, ditambah ratusan selebriti dan tokoh penting. Di antaranya, mantan Presiden AS Bill Clinton, aktor Will Smith, mantan Gubernur California, Arnold Scwarzenegger dan para mantan juara tinju dunia termasuk Mike Tyson.

"Pria yang kita rayakan hari ini bukan hanya seorang petinju, atau penyair, atau penggerak, atau pendamai. Dia bukan hanya seorang muslim atau pria kulit hitam atau bocah Louisville," tulis Barack Obama seperti dibacakan Jarrett, dikutip dari media lokal AS, courier-journal.com, Sabtu (11/6/2016).

Obama mengatakan, Ali, bahkan bukan hanya yang terhebat sepanjang masa. Dia adalah Muhammad Ali, jauh lebih hebat dari setiap bagian. Dia lebih besar, lebih cerah dan lebih orisinal dan berpengaruh dari siapapun pada eranya. Anda tidak bisa menyainginya. "Dan iya, dia juga tampan." (Detikcom/N).

Berita Terbaru